oleh

Terima Kasih, Pahlawan Demokrasi !

radarlampung.co.id-Pemprov Lampung memberikan piagam penghargaan kepada penyelenggara pemilu 2019 yang wafat.  Penyerahan dilakukan Asisten bidang Pemerintahan Irwan Sihar Marpaung yang mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi,  di ruang Sungkai,  Senin (8/7).

Piagam penghargaan ini diberikan kepada seluruh keluarga yakni 19 petugas KPU dan 7 petugas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang meninggal saat Pemilu 2019.

Irwan mengatakan,  mengatasnamakan Gubernur dan pemprov mengungkapkan,  penghargaan merupakan penghormatan terhadap pahlawan demokrasi. Di mana telah berupaya bekerja dengan penuh dedikasi dalam melaksanakan tugas di Pileg dan Pilpres.

“Meskipun berjalan lancar, akan tetapi dalam pelaksanaannya masih menyisakan masalah ternasuk hal ini. Tentunya perlu di evaluasi dan disempurnakan kedepannya,” ujarnya saat membacakan sambutan Gubernur.

Mantan Danrem 043 Gatam Lampung ini berharap apresiasi ini menjadi pemicu semangat. Dalam kesempatan tersebut juga dia meminta KPU dan Bawaslu kabupaten/kota untuk menyampaikan rasa terima kasih.

“Sampaikan salam kami kepada keluarga petugas pemilu yang telah wafat sebagai pahlawan demokrasi. Semoga mereka mendapatkan tempat yang terbaik disisi-Nya serta husnul khotimah,” ujarnya.

Sementara Sekretaris KPU Lampung , Gunawan Riadi mengatakan,  pihaknya berencana memberikan santunan. Namun bentuknya seperti apa masih dalam pembicaraan. “Untuk di lngkungan KPU Lampung sepertinya belum. Dalam bentuk apa. Kemungkinan di tahap dua. Karena KPU RI juga tanggal 4 lalu sudah memberikan santunan, ” kata dia. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi