oleh

Waspada Jambret Berkeliaran di Jalinsum

radarlampung.co.id. – Bagi warga yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Lampung Tengah, harus waspada. Pasalnya, penjambret tak mengenal tempat dan waktu dalam menjalankan aksinya.

Ya, Nila Kurniati (25), warga Kampung Terbanggibesar, Kecamatan Terbanggibesar, menjadi korban penjambretan, Minggu (7/7) sekitar pukul 12.30 WIB. “Abis dijambret, jadi mau urus buat STNK. Dijambretnya di Jalinsum, depan Minimarket Putra Baru (PB) Poncowati, Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar,” katanya kepada radarlampung.co.id Senin (8/7).

Ketika itu, kata Nila, dirinya dibonceng dengan temannya. “Saya dibonceng teman dari Bandarjaya. Tas warna merah marun yang saya gendong tiba-tiba ditarik oleh penjambret satu orang yang mengendarai motor Honda BeAT warna putih mengenakan helm. Pelaku langsung kabur ke arah Terbanggibesar,” ujarnya.

Nila menuturkan, dirinya sudah berteriak minta tolong namun tak ada warga maupun pengendara yang melintas tak menghiraukan. “Saya sudah teriak-teriak minta tolong. Tapi, tak ada satu pun orang yang memedulikan. Kasus ini saya laporkan ke Polsek Terbanggibesar,” ungkapnya.

Kerugian yang dialami, kata salah satu karyawan PT Umas Jaya ini, perkiraan Rp3.500.000. “Isi tas ada dompet yang berisi uang Rp300 ribu, HP Oppo F5 warna silver, HP Nokia warna hitam, ATM Bank Syariah Madiri, KTP-El, SIM C, dan STNK motor,” paparnya.

Dengan kejadian yang dialaminya ini, Nila berharap masyarakat lebih waspada. “Saya harap warga lebih waspada. Jangan sampai kejadian ini menimpa orang lain. Tentunya, saya harap pihak kepolisian bisa segera menangkap pelakunya. Ini meresahkan masyarakat,” harapnya. (sya/wdi)

Komentar

Rekomendasi