oleh

20 Besar FFMI 2019, Peserta Presentasi di Depan Juri Nasional

radarlampung.co.id– Panitia Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) 2019 Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) dan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengumumkan 20 besar karya film yang akan dipresentasikan 19 Juli di di Kampus Biru Darmajaya.

Adapun dalam 20 besar setelah penilaian juri nasional dalam tahap II, Universitas Tidar Magelang berhasil meloloskan dua judul filmnya yakni Ramah dan Juang. Juara FFMI 2017, Universitas Timor juga berhasil masuk dalam 20 besar dengan sebuah judul film “Salam”.

Ketua Panitia FFMI 2019 IIB Darmajaya, Dedi Putra, S.E., M.S.Ak., mengatakan persaingan dalam 20 besar karya film yang dinilai juri nasional sangat ketat. Juara tahun sebelumnya, kata Dedi, Universitas Timor, Nusa Tenggara Timur (NTT) juga berhasil lolos ke dalam 20 besar

“Universitas Tidar Magelang berhasil masuk 20 besar dengan dua karya filmnya. Peserta yang lolos akan mempresentasikan karya filmnya di IIB Darmajaya. Mereka juga akan mengikuti workshop bersama dengan juri nasional FFMI 2019 dan Dennis Adhiswara,” kata Dedi.

Salah satu peserta dari Universitas Tidar, Magelang, Ahmad Choirul mengaku tidak pernah menyangka jika bisa lolos sampai 20 besar karena melihat pesaingnya yang begitu berat. Keikutsertaannya dalam ajang tingkat nasional, baru pertama kali dilakukan.

“Dari Untidar merupakan sejarah, yang pertama kali lolos dalam perlombaan FFMI 2019 sehingga harapan kedepannya bisa meraih salah satu nominasi yang ada. Kami pernah mengikuti berbagai ajang perlombaan film, namun untuk setara FFMI merupakan pengalaman kami yang pertama kali,” ujar mahasiswa program studi Teknik Mesin ini. (rls/rur/wdi)

Komentar

Rekomendasi