oleh

Bupati Tanggamus Letakkan Batu Pertama Pembangunan GOR Mini

radarlampung.co.id – Bupati Tanggamus Dewi Handajani meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Mini tipe B, di Wayisom, Pekon Kotaagung, Kecamatan Kotaagung, Selasa (9/7).

Dewi mengharapkan pembangunan fasilitas tersebut kian mendukung perkembangan olahraga di Tanggamus. “Diharapkan ke depan dapat menumbuhkan bibit-bibit unggul, khususnya dibidang olahraga,” kata Dewi.

Selama ini telah banyak torehan prestasi. Contohnya pada Porprov 2017 lalu. Banyak atlet Tanggamus yang meraih medali dari berbagai cabang.

Baca :   Program Umrah dan Wisata Rohani Berlanjut

” Untuk itu ke depan, diharapkan prestasi dibidang olahraga semakin baik. Kita juga inginkan keberadaan GOR ini dapat dimanfaatkan untuk perhelatan resepsi. Misalnya seminar, pertemuan, dan penyuluhan, sehingga mempunyai efek yang lain,” ujarnya.

Sementara ketua panitia pelaksana kegiatan peletakan batu pertama pembangunan GOR, Retno Noviana Damayanti mengatakan, GOR mini tipe B tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 3,2 hektare. Luas bangunan mencapai 1.700 m2 dan anggaran Rp10,936 miliar. “Dana dari DAK,” kata Retno kepada Radarlampung.co.id.

Tahap awal pembangunan meliputi  pekerjaan persiapan, pekerjaan tanah dan pondasi batu, pekerjaan beton struktur, pekerjaan struktur baja, pekerjaan atap, dan sumur bor.

Baca :   Sementara, Baru 10 Pelamar Seleksi JPTP Pemkab Lamtim

“GOR ini nantinya dapat memfasilitasi enam cabang olahraga. Yakni bulu tangkis, bola voli, basket, futsal dan sepak takraw,” urai Retno Noviana Damayanti yang juga Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Tanggamus. (ehl/iqb/ais)



Komentar

Rekomendasi