oleh

Baksos Semarak Pesawaran, Sunatan Massal Hingga KB Gratis

radarlampung.co.id – Bhakti sosial berupa sunatan massal, donor darah, pemasangan alat kontrasepsi dan kegiatan lainnya mewarnai Semarak Pesawaran, Selasa (9/7). Kegiatan yang berlangsung di rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat ini dihadiri Bupati Dendi Ramadhona dan Ketua TP PKK Pesawaran Nanda Indira.

Dendi mengatakan, bhakti sosial itu merupakan rangkaian kegiatan HUT Ke-12 Pesawaran. ”Kita ingin bukan sekadar seremoni. Tetapi hari jadi kabupaten ke-12 dapat lebih bermakna dan dirasakan oleh segenap elemen masyarakat,” kata Dendi saat meninjau bhakti sosial di RSUD Pesawaran.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran Harun Tri Djoko mengatakan, peserta sunatan massal mendapatkan bingkisan sarung, baju koko dan uang. Ada 58 anak yang mengikuti kegiatan tersebut. Kemudian 60 peserta donor darah, 102 pemasangan implant dan 11 pemasangan IUD.

Baca :   Pemkab Pesawaran Upayakan Akomodir Harapan Ajang Sai Batin

“Ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka hari jadi Pesawaran. Nanti anak-anak yang sudah disunat dapat mengecek kembali kondisinya di puskesmas terdekat,” kata Harun

Ditambahkan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Maisuri, pelayanan KB gratis terdiri dari 102 pemasangan implant dan 11 IUD.

Selama Semarak Pesawaran, ditargetkan pelayanan KB gratis di Pesawaran untuk 1000 peserta. Rinciannya 500 peserta KB implan, 100 peserta KB IUD dengan metode KB jangka panjang( MKJP) dan 400 peserta KB jangka pendek seperti KB suntik, pil KB dan alat kontrasepsi lainnya. (ozi/ais)



Komentar

Rekomendasi