oleh

Dikira Boneka, Ternyata Bayi yang Dibuang

radarlampung.co.id – Awalnya, Diansyah (13), menyangka sosok yang dilihatnya adalah boneka. Namun remaja asal Dusun Malang Nengah, Desa Waylayap, Gedongtataan, Pesawaran itu terkejut.

Saat ia dan rekan-rekannya mendekat, mereka melihat sosok bayi. Mahluk mungil itu bergerak dan menangis. “Saya kaget dan langsung lari memberi tahu ibu-ibu,” kata Diansyah, Selasa siang (9/7).

Penemuan tersebut membuat warga Dusun Tanjungladan dan Malang Nengah geger. Bayi malang berjenis kelamin laki-laki itu berada di dalam tas hitam dan dibungkus kain.

Menurut Uci (60), warga Dusun Malang Nengah, bayi itu ditemukan Selasa pagi. Awalnya, anak-anak sedang mencari buah melinjo di kebun.

“Anak-anak memberitahu ada bayi di kebun. Saya langsung ke sana. Bayi saya gendong dan dibawa ke rumah kepala dusun,” kata Uci. Wanita ini menduga bayi dibuang oleh orang tua dari luar dusun tersebut.

Kepala Desa Waylayap Ismed Inanu mengatakan, bayi tersebut  langsung dibawa ke Puskesmas Gedongtataan untuk diperiksa kondisinya. “Alhamdulilah, kondisinya sehat,” sebut Ismed.

Sementara Kepala Puskesmas Gedongtataan Imelda Carolia mengatakan, bayi dalam kondisi sehat. “Memang ada sedikit luka lecet. Kalau lihat kondisinya, bayi ini dibuang tadi malam. Tali pusarnya sudah terpotong,” ujarnya.

Ia menyatakan bayi akan dirawat oleh warga Desa Pasangratu. “Tadi sudah ada warga yang mau merawat. Sebenarnya kami juga siap memberikan perawatan, selama polisi melakukan pemeriksaan,” pungkasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi