oleh

Ingat, Jaga Kesehatan Selama di Tanah Suci!

radarlampung.co.id – Selain tetap menjaga kesehatan, calon jemaah haji (CJH) asal Pringsewu diiimbau tidak membawa barang berlebihan. Hal ini disampaikan Petugas Pendamping Haji Daerah Pringsewu Muhammad Faizin dalam manasik haji di Kecamatan Sukoharjo, Selasa (9/7).

“Meski sudah ada petugas kesehatan, ada baiknya kita juga menyiapkan  obat-obatan ringan,” kata Faizin.

Kemudian membawa barang yang memang diperlukan, tapi tidak berlebihan. Termasuk menghindari cuaca panas, terutama pada mata dengan mengenakan kacamata anti silau. “Dapat membawa botol air untuk menyemprot wajah, membawa payung dan sandal,” urainya.

Dalam kesempatan tersebut, Petugas Kesehatan Haji Indonesia Kloter 51 Pringsewu Yanika Pratama mengingatkan CJH mewaspadai salah satu virus yang marak di Arab Saudi. Yakni Virus Merscov (Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus).

Agar terhindar dari virus tersebut, CJH diharapkan menjaga kesehatan dan antisipasi menggunakan masker saat dikeramaian. Kemudian dianjurkan tidak membawa susu, daging, atau produk olahan unta lainnya ke Indonesia.

”Menghindari kontak langsung dengan unta atau minum susu unta mentah dan sering-sering cuci tangan menggunakan sabun,” urainya. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi