oleh

Jambret Modal Pistol Mainan Ditangkap, Korbannya Bocah 8 Tahun Hingga PNS

radarlampung.co.id- Junara (19) dan Hasan (20) meringkuk di sel Polsek Telukbetung Barat. Keduanya diduga terlibat aksi penjambretan di kota Bandarlampung. Keduanya juga diduga terlibat perampasan ponsel milik seorang bocah berusia 8 tahun. Peristiwa perampasan itu terjadi beberapa waktu lalu di Patung Emas Perumahan Citra Garden, Bandarlampung.

Kapolsek TBB Kompol Faisolsyah menyatakan, keduanya ditangkap di sebuah rumah di kecamatan Telukpandan Pesawaran Minggu (7/7) pukul 01.00 dinihari. Satu orang rekan keduanya yang berinisial YT masih diburu polisi.

Menurut Faisolsyah, Junara dan Hasan sudah 8 kali menjambret di seputaran Bandarlampung. Rinciannya tiga kali beraksi di depan  perumahan Citra Garden, dua kali di dekat kompleks Pemprov Lampung, satu kali di Sumurputri Telukbetung Utara, Satu kali di Tugu Durian Sukadanaham dan satu kali di Garuntang.  “Di daerah perumahan Citra Garden korbannya bocah usia 8 tahun dan pasangan remaja pria dan wanita. Di dekat kantor Gubernur korbannya PNS dan wanita dewasa,” terangnya Selasa (9/7).

Modus kedua tersangka adalah dengan menggunakan sepeda motor. Dan setelah menentukan calon korban salah satu diantaranya langsung menjambret tas atau ponsel korban. Sementara satu orang lain menunggu diatas sepeda motor. “Mereka juga tidak segan- segan menodongkan pisau ataupun pistol mainan untuk menakuti korban apabila ada perlawanan,” katanya.

Ponsel hasil rampasan itu dijual di salah satu counter ponsel Kota Karang Teluk Betung Timur. Polisi, lanjut Fasiolsyah juga tengah mengusut hal tersebut.

Selain mengamankan tersangka polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya ponsel merk Xiaomi, Pisau, Pistol Mainan, sepeda motor jenis Honda Beat dan Yamaha Mio yang digunakan untuk kejahatan. “Para tersangka terancam dijerat pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara selama 5 tahun,” tutupnya.(cw1/wdi)

Komentar

Rekomendasi