oleh

Metro Ekspo 2019 Digelar Sembilan Hari

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pawai Budaya Lima kecamatan se-Kota Metro akan ditampilkan pada acara Metro Ekspo dan Festival Budaya yang rencananya digelar pada 20-29 Agustus mendatang.

Rangkaian acara untuk memeriahkan HUT Kota Metro ke-82 Tahun 2019 itu juga akan digelar berbagai lomba, kesenian daerah, pentas seni, pemecahan rekor, serta pameran yang diisi oleh pelaku ekonomi se-Kota Metro dan Pemkot.  

“Nanti pada pawai budaya akan ditampikan pakaian adat dan budaya daerah-daerah dari masing-masing kecamatan,” ujar Yeri Ehwan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Metro, Selasa (9/7).

Selain itu juga pada pameran akan ditampikan produk-produk ekonomi daerah serta pameran pembangunan. “Kita akan melibatkan perusahaan, pelaku usaha, dan pendidikan,” tambahnya.

Sementara untuk menyemarakkan juga akan digelar pasar malam, dan berbagai permainan anak-anak. Rencananya, Metro Ekspo dan Festival Budaya akan diadakan di Lapangan Samber atau Samber Park.

“Jadi setiap malam pangung akan diisi kesenian dari berbagai daerah, seperti semalam di ranah Batak, Minang, Jawa dan Bali. Juga akan diisi musik band dari Kota Metro, termasuk juga akan ditampilkan Barongsai dan kesenian tradisional lainnya,” tuturnya.

Di acara Festival Budaya juga akan menampilkan pesta adat Lampung  yang bethemakan pinangan serta berbagai tarian kreasi dan klosal. Festival Budaya dan Metro Ekspo akan dibuka walikota. Sementara pawai budaya akan dilepas dari depan rumah dinas walikota. (apr/kyd)



Baca :   Djohan Tekankan Koordinasi Antar Satker

Komentar

Rekomendasi