oleh

Pembangunan Tol Bikin Jalan Rusak, PUPR-DPRD Tubaba Surati PT.Waskita

radarlampung.co.id-Warga mengeluhkan jalan rusak sepanjang 14 Kilometer di Umbul Timun, Tiyuh Mercu Buana dan Tiyuh Balam Asri menuju Tiyuh Agung Jaya Kecamatan Way Kenanga, Tulangbawang Barat.

Kerusakan diduga lantaran jalan tak kuat dilalui kendaraan bertonase tinggi dan alat-alat berat ketika perusahaan ini membangun Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang KM. 215 yang hingga kini belum terealisasi.

Karenanya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat kembali meminta PT. Waskita Karya bertanggung jawab. Bentuk pertanggungjawaban yang diminta PT.Waskita bertanggung jawab penuh melakukan perbaikan jalan.

Kepala Dinas PUPR Tubaba Iwan Mursalin, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyurati PT Waskita untuk melakukan perbaikan dengan ruas-ruas terlampir. Namun sayang hingga kini belum ada realisasi dari perusahaan tersebut untuk melakukan perbaikan.  Kondisi jalan saat ini sangat parah dan menjadi keluhan masyarakat sekitar.

“Sudah saya perintahkan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Pak Baharudin, untuk kembali menyurati dan berkoordinasi dengan pihak pelaksana Waskita pembangunan jalan tol, namun hingga saat ini kita belum ada info dari mereka.”jelas Iwan diamini Baharudin melalui pesan Whatsapp-nya Selasa (9/7) sore.

Sekretaris Komisi III DPRD Tubaba Roni turut mengecam Pihak PT. Waskita. Dirinya menuding PT. Waskita ingkar janji dan lepas tanggung jawab sesuai yang telah mereka sepakati terhadap masyarakat dan Pemkab Tubaba.

Sebab, kesepakatan pihak PT. Waskita terhadap masyarakat dan PUPR Tubaba sudah ditandatangani, jalan Lapen diperbaiki menjadi Hotmix, dan jalan yang ketika itu Onderlagh di bangun Lapen. “Namun hingga finishing pembangunan jalan toll tersebut pihak Waskita tak kunjung memperbaiki.”jelas Roni saya mengatakan bahwa perjanjian tersebut telah disepakati sejak setahun lalu. (fei/rnn/wdi)

Komentar

Rekomendasi