oleh

Sementara, Please Jangan Lewati JPO Pasar Tengah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jembatan penyebrangan orang (JPO) kawasan Pasar Tengah, Bandarlampung memasuki masa perbaikan. Kini,  JPO yang terletak di Jl. Raden Intan itu sementara ditutup untuk umum.

Penutupan tersebut dilakukan lantaran akan ada perbaikan bagian lantai JPO. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bandarlampung Ahmad Husna. Menurutnya proses perbaikan fasilitas penyeberangan jalan raya itu sudah diinstruksikan Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. untuk segera diperbaiki.

“Karena kelayakan JPO yang cukup membahayakan masyarakat, untuk mengantisipasi keselamatan pejalan kaki terpaksa JPO harus ditutup sementara untuk dilakukan perbaikan, yang akan dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (DPU),” ujarnya Senin (9/7).

Husna mengatakan, perbaikan dan perawatan JPO merupakan kewenangan pihak ke tiga atau pihak swasta. Akan tetapi, guna menjaga pelayanan masyarakat, wali kota telah menginstruksikan untuk segera diperbaiki.

JPO itu menurut Husna memang sudah tua dan mengalami kerusakan pada plat lantai yang mulai keropos dan berkarat. Oleh karena itu saat ini sudah mulai dilakukan pembongkaran lantai.

“Membahayakan, jadi diperintah untuk dibongkar. Saat ini sedang tahap pengukuran dan lain-lain saat ini, yang pokok perbaikannya lantai,” ungkapnya.

Pihaknya pun mengakui bahwa terkait kerusakan pada JPO ini merupakan yang terparah, dibandingkan JPO di titik lainnya. “Yang paling parah ya depan Ramayana ini,” ucapnya. (pip/sur) 

Komentar

Rekomendasi