oleh

Tempuh 12 Jam, Pasukan Badak Lampung Diharap Tak Kelelahan Saat Hadapi Persipura

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perseru Badak Lampung FC (BLFC) bertekad mencuri poin di kadang Persipura Jayapura. Di pekan kedelapan, BLFC bertandang ke Stadion Mandala, Markas Persipura Jayapura, di laga lanjutan Liga 1 musim 2019, Rabu (10/7).

Berstatus tamu tidak membuat BLFC gentar. Justru mereka berambisi mencuri poin penuh di kandang Mutiara Hitam julukan Persipura.

“Kita sudah jauh-jauh datang ke sini (Papua). Tentu kita harus bisa mencicil poin untuk bisa eksis di Liga 1,” kata Pelatih BLFC Jan Saragih kepada Radar Lampung tadi malam.

Menurutnya, perjalanan ke provinsi ujung timur Indonesia ini dengan menggunakan pesawat cukup melelahkan karena harus empat kali transit penerbangan dari Lampung ke Papua dan memakan waktu 12 jam.

Namun, dia berharap kondisi kebugaran 18 pemain yang dia bawa bisa dalam kondisi fit.

“Pasti (kelelahan) saya berharap saat pertandingan mereka sudah bisa bugar. Tadi kita latihan fokus recovery,” tambahnya.

Kondisi lain, kata dia selain jarak tempuh yang jauh, cuaca di Papua juga memiliki perbedaan dengan Lampung. Di mana di Kota Jayapura cukup cenderung panas. “Cuaca dengan di Lampung beda dan waktu lebih cepat dua jam. Kita adaptasi dengan kondisi ini,” pungkasnya.(nca/sur) 



Komentar

Rekomendasi