oleh

Tes UTBK PMPAP Unila, Peserta Kerjakan 50 Soal  

radarlampung.co.id-Tes Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Simanila jalur Penerimaan Mahasiswa Perluasan Akses Pendidikan (PMPAP) Universitas Lampung digelar Selasa (9/7) hingga Rabu (10/7). Setiap sesi tes memakan waktu kurang lebih selama satu jam. Dan berlokasi di Gedung Pusat Komputer Unila.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Unila Prof.Bujang Rahman mengatakan, program PMPAP Unila merupakan program beasiswa dari Unila bagi putra-putri Lampung yang status ekonominya kurang beruntung untuk bisa menempuh pendidikan tinggi di Unila.

“Jadi kompetensi pertamanya status ekonominya. Kalau sama-sama kurang mampu, dilihat siapa yang lebih pintar dari akademiknya. Intinya jangan sampai salah sasaran,” ujarnya, Selasa (9/7).

Bujang menuturkan, jumlah calon mahasiswa baru dari jalur PMPAP yang akan diterima sekitar 200 calon maba. Jumlah tersebut masih sama seperti jumlah mahasiswa yang diterima melalui jalur tersebut pada tahun lalu.

“Untuk sekarang masih sama. Karena anggaran kita belum bertambah. Semoga ke depan anggaran bisa bertambah dan beasiswa juga bisa bertambah,” tandasnya.

Salah satu peserta, Dila Oktavia yang berasal dari Kota Sepang Bandarlampung, menuturkan, dirinya mengerjakan 50 soal dalam tes tersebut. Dirinya agak kesulitan saat mengerjakan beberapa soal.

“Ada beberapa item yang memang agak butuh waktu untuk memahaminya. Ada sinonim, ya banyak. Tapi ya bisa selesai dikerjakan. Kalau, optimis ya optimis bisa masuk,” katanya yang juga alumnus SMK Negeri 1 Bandarlampung. (rur/wdi)



Komentar

Rekomendasi