oleh

Warga Mesuji Wajib Simpan Nomor Ini

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mengantisipasi cuaca buruk, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mesuji mengoptimalkan nomor telpon darurat.

Kepala BPBD Mesuji Sahril menuturkan, potensi bencana bisa saja terjadi kapanpun. Menurut dia, pihaknya sudah menyebarkan imbauan agar warga bisa langsung menghubungi BPBD jika sewaktu-waktu ada bencana.

Ya, masyarakat Mesuji bisa menghubungi ke nomor 082258749377 bila mendapati adanya bencana.

Nomor tersebut, kata Sahril, ada guna memudahkan masyarakat melapor jika lingkungannya terdampak bencana. Pihaknya pun membuka posko siaga bencana 1 x 24 jam untuk melayani masyarakat.

“Petugas kami siap 24 jam menerima laporan masyarakat bila ada kondisi yang dianggap bencana. Seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang, dan lainnya,” jelas Sahril, Senin (8/7).

Tetapi, menurut dia, masyarakat harus lebih bijaksana menggunakan nomor tersebut. “Dimohon jangan menjadikan nomor tersebut untuk main-main. Karena nomor tersebut disediakan bagi masyrakat yang benar-benar membutuhkan pertolongan atau bantuan terkait kondisi bencana,” tegasnya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaanya. “Penanganan bencana tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Akan tetapi semua unsur masyarakat,” ucapnya. (muk/sur)

Komentar

Rekomendasi