oleh

Bupati Tubaba : Tak Puas Dirolling, Silakan Tempuh Jalur Hukum !

radarlampung.co.id-Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad kecewa dengan kinerja pejabatnya. Hal itu diungkapkan Umar disela rolling pejabat Rabu (10/7). Menurut Umar, rolling yang digelar itu bukanlah yang terakhir. Masih akan ada rolling susulan yang disiapkan Pemkab Tubaba.

Menurut Umar, ada sejumlah pejabat yang tidak mengerti tugas pokok dan fungsinya. Bahkan, sulit untuk diajak komunikasi. Sementara Pemkab Tubaba telah menetapkan target untuk membangun daerah.

Rolling, lanjutnya, sudah melalui tahapan. Rolling yang digelar terhadap enam pejabat Rabu (10/7) menurut Umar juga sudah berdasarkan hasil evaluasi pimpinan terhadap kinerja pejabat yang bersangkutan.

Bahkan, Umar mempersilakan apabila ada pejabat yang hendak mempersoalkan pelantikan lewat jalur hukum. “Bahkan seandainya legalitas pelantikan ini dinilai tidak sesuai peraturan, silakan melakukan upaya hukum,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) merolling enam pejabat eselon II lingkup pemerintah setempat Rabu (10/7). Rolling dilakukan Pukul 9.30 pagi di ruang rapat Bupati Tubaba.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Miki, dilantik dalam jabatan baru sebagai staf ahli bidang urusan wajib pelayanan dasar. Jabatan Kadis Ketahanan Pangan diisi oleh Alwan yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Posisi staf ahli bidang urusan pilihan juga resmi diemban Fajril Hikmah SH yang sebelumnya menjabat Kadis Kominfo.

Kemudian, Nisom yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Lingkungan Hidup menduduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Eri Budi Santoso yang sebelumnya menjabat kKepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh kini menjabat Kadis Kominfo. Terakhir, Kepala Dinas Pendidikan Amrullah didapuk menjadi Kadis Lingkungan Hidup. Posisi Kadis Pendidikan yang ditinggalkan Amrullah belum terisi. (fei/wdi)

Komentar

Rekomendasi