oleh

Calon Penerima Bidik Misi jalur SBMPTN Bakal Diverifikasi

radarlampung.co.id- Calon penerima beasiswa bidik misi Universitas Lampung melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah terdaftar sebanyak 852 peserta.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Hero.S.Arief menuturkan, dari pendaftar beasiswa bidik misi pada jalur SBMPTN terdapat 852 peserta, dimana akan diverifikasi pada tanggal 16 hingga 17 Juli.

“Tanggal 15 Juli dijadwalkan untuk pengumpulan berkas bidik misi jalur SBMPTN, kemudian 16 dan 17 Juli akan dilakukan verifikasi, pengumuman pada 27 Juli. Yang terdaftar di SBMPTN untuk bidik misi ada 852 dan yang akan diterima sebanyak 535 orang. Jadi total penerima bidik misi yang akan diterima di Unila ada 892 orang,” kata Hero di ruangannya, Rabu (10/7).

Ia mengatakan, sesuai dengan peraturan yang baru, untuk persyaratan bidik misi ada penambahan item yang harus dipenuhi. Yaitu adanya surat keterangan tidak mampu yang dikeluarkan oleh Dinas Sosial.

“Ada penambahan persyaratan yang tadinya surat keterangan tidak mampu dari kelurahan, tetapi sekarang dari Dinas Sosial. Kalau sudah punya kartu KIP, tidak akan disurvey tetapi bukan berarti langsung diterima,”imbuhnya.

Sementara, untuk calon maba beasiswa bidik misi dari jalur SNMPTN, ada 357 orang yang berhak menerima beasiswa tersebut. Hero mengatakan, sesuai dengan survey yang telah dilakukan oleh pihaknya, calon maba jalur SNMPTN yang mendaftar beasiswa bidikmisi memang layak untuk mendapatkan beasiswa tersebut. (rur/wdi)



Komentar

Rekomendasi