oleh

DPMD Mesuji Kembali Gelar Bursa Inovasi Desa

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Mesuji kembali menggelar bursa inovasi desa. Kali ini di balai Desa Sidomulyo Kecamatan Mesuji, Rabu (10/7). Sebelumnya DPMD Mesuji sudah mengelar bursa inovasi desa di Kecamatan Way Serdang, Rawa Jitu Utara, Mesuji Timur, dan Tanjung Raya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas PMD Mesuji Sunardi, yang merupakan Ketua Tim Inovasi Desa Kabupaten Mesuji, para tenaga ahli, pendamping desa, BPD, dan para pamong desa.

Sunardi dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan untuk memunculkan ide-ide kreatif yang bisa dikembangkan sebagai potensi masing-masing desa.

Selain itu, bursa inovasi desa merupakan upaya mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas. Sehingga dapat meningkatkan produktivitas rakyat dan kemandirian ekonomi.

Lebih lanjut dia menambahkan, kegiatan ini juga untuk mempersiapkan pembangunan sumber daya manusia yang memiliki daya saing, dengan fokus kepada bidang pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahaan serta infrastruktur desa.

“Harapan kita bursa inovasi desa mampu menstimulus munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif di desa dan antardesa,” jelasnya. (muk/sur)



Komentar

Rekomendasi