oleh

Ingat, Penilaian Kinerja Bukan Dari Absensi, Tapi Capaian Target!

radarlampung.co.id – Kinerja jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Tanggamus akan dievaluasi. Langkah ini dilakukan untuk mengimbangi dinamika perubahan di masyarakat yang cepat.

Hal ini disampaikan Sekretaris Kabupaten Tanggamus Hamid H. Lubis ketika mengunjungi kantor Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Rabu (10/7). Kunjungan dalam rangka memberikan pengarahan tersebut disambut Kepala Dinas Retno  Noviana Damayanti dan jajaran.

Hamid mengatakan, kepala OPD harus memberi contoh yang baik kepada jajarannya. Misalnya dengan berpikir inovatif dan bekerja cepat untuk mencapai target.

Baca :   HARI IBU

“Kepala OPD harus mengevaluasi kinerja jajarannya. Seperti kinerja bidang. Apa target yang telah dicapai bidang per bidang dan apa yang akan dikerjakan selanjutnya,” tegas Hamid.

Hamid menuturkan, program 55 Aksi Asik bupati dan wakil bupati harus terus dilaksanakan dan direalisasikan. “Karena itu harus ada target kinerja,” imbuhnya.

“Kita sudah capek kalau mengukur kinerja dengan tingkat kehadiran absensi. Saat ini kita harus mulai mengukur kinerja dengan target capaian,” Hamid kembali menegaskan.

Baca :   Pemkab Tanggamus Beri Beasiswa untuk 20 Mahasiswa

Untuk itu, terus Hamid, evaluasi dan penataan akan terus dilakukan. Tujuannya, agar seluruh jajaran  mendapatkan kinerja yang terbaik. (ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi