Berita Utama Jadi Inspektur HUT Bhayangkara, Arinal: Tegakkan Hukum secara Profesional dan Transparan

Jadi Inspektur HUT Bhayangkara, Arinal: Tegakkan Hukum secara Profesional dan Transparan

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (baju putih tengah), Kapolda Lampung Irjend Purwadi Ariyanto dan Forkopimda provinsi Lampung berfoto bersama di lapangan Saburai korem 043/ Garam Rabu,(10/7). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rayakan hari jadi Bhayangkara, Polda Lampung menggelar puncak upacara Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di Lapangan Saburai Korem 043/Gatam Rabu (10/7). Dalam kesempatan ini, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjadi inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Arinal menyampaikan instruksi yang bisa dilakukan anggota Polri sebagai pedoman. “Pertama, sebagai personel Polri untuk selalu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) guna menghadapi tantangan yang semakin kompleks untuk mendukung terwujudnya Indonesia emas 2045,” kata Arinal.

Baca :   Lampung Harus Lebih Bangkit

Kedua, sambungnya, anggota Polri harus mengedepankan strategi pemulihan proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Selanjutnya, Arinal juga meminta terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern mudah cepat secara konsisten dan berkelanjutan.

“Yang keempat, anggota Polri harus meningkatkan profesionalisme dalam menegakkan hukum dan penegakan hukum yang profesional serta transparan. Serta terakhir saya berharap Polri dapat terus memperkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Kementerian, Lembaga, Pemda serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri,” tandasnya.

Baca :   Pemprov Lampung Evaluasi Penurunan Pengunjung PRL 2019

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Kapolda Lampung Irjen Purwadi Ariyanto, Kepala BNN Brigjen Tagam Sinaga, dan beberapa unsur forkopimda lainnya. (rma/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini