oleh

Jadi Irup, Winarti: TMMD Bantu Pemerintah Berdayakan Masyarakat dengan Gotong Royong

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang Winarti menjadi Inspektur upacara (Irup) dalam pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala Timur, Rabu (10/7).

Dalam sambutannya, Winarti mengungkapkan Pemerintah Daerah mendukung penuh program TMMD ke-105 Kodim 0426/TB yang dilaksanakan di Kampung Bedarou Indah.

“TMMD kali ini sangat spesial, karena rasa kebersamaan dan kegotongan-royongan masyarakat meningkat,” kata Winarti.

Dilanjutkannya, program TMMD merupakan sarana untuk membantu Pemerintah Daerah dalam memberdayakan masyarakat, dengan tujuan akhir mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah serta meningkatakan akselerasi pembangunan desa dalam rangka mendukung pembangunan Nasional.

Mantan Ketua DPRD Tulangbawang itu menambahkan, program TMMD ditujukan pada pembangunan sasaran fisik dan non fisik. Sehingga melalui pembangunan yang berdimensi fisik dan non fisik ini, diharapkan adanya peningkatan kualitas hidup di masyarakat.

“Sebagai contoh pembangunan akses jalan akan semakin meningkatkan kualitas transportasi antar kampung, kondisi ini akan memperlacar urat nadi perekonomian wilayah. Hal ini tentunya akan berdampak positif terhadap peningkatan kesehteraan masyarakat dalam rangka akselerasi pembangunan kampung menuju ketahanan wilayah yang tangguh,” tandasnya. (nal/sur) 



Komentar

Rekomendasi