oleh

Jumat, Tatib Pilrek Selesai Dibahas Senat

radarlampung.co.id- Senat Universitas Lampung mengagendakan pada Jumat mendatang untuk melaksanakan rapat mengenai penunjukan sekretaris senat, pengisian komisi senat, pembahasan tata tertib pemilihan rektor, serta pembentukan panitia kerja pilrek.

Ketua Senat Unila Heryandi mengatakan, pada agenda yang dijadwalkan, dirinya berharap tidak banyak perdebatan sehingga tata tertib untuk pilrek dapat segera selesai dan dikonsultasikan ke kementerian.

“Saya harap Jumat siang itu tidak perlu panjang-panjang. Tidak terlalu banyak perdebatan, selesai tatib selesai semuanya akan saya bawa ke biro hukum Kemenristekdikti untuk dikonsultasikan agar tidak ada masalah nantinya,” ujar Heryandi, Rabu (10/7).

Dikatakannya, panitia kerja nantinya yang akan melaksanakan tugasnya pada pemilihan rektor, mulai dari sosialisasi pembukaan pendaftaran pemilihan rektor, hingga selesai hajat empat tahunan tersebut.

“Panitia nanti direncanakan ada sekitar 12 orang, dari masing-masing fakultas sekitar 2 orang, dan dibantu dari sekretariat senat. Mereka yang akan menggodok itu, dari penerimaan, pendaftaran, penyeleksian syarat-syarat, yang menentukan yang memenuhi syarat atau tidak baru kemudian akan dilakukan sosialisasi bakal calon. Kita harapkan 10 September bisa dilaksanakan babak penyisihan pertama,” jelasnya. (rur/wdi)

Komentar

Rekomendasi