oleh

Kesan Kampung Agro Widya Wisata Menghilang dari Rajabasa Jaya, Kodim 0410 Turun Tangan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ingin mengembalikan predikat kampung Agro Widya Wisata di Kelurahan Rajabasa Jaya, Kecamatan Rajabasa, Kodim 0410 Bandarlampung akan menggelar Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) imbangan atau karya bakti di kampung tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Dandim 0410 Kota Bandarlampung Letkol Arm Wahyu Jatmiko usai menghadiri rapat persiapan TMMD bersama Sekretaris Kota (Sekkot) Bandarlampung Badri Tamam, OPD, BUMN, dan BUMD, di ruang rapat Asisten Pemerintah Kota Bandarlampung, Rabu (10/7).

Menurut Wahyu TMMD imbangan tersebut dilaksanakan untuk mengimbangi Kodim – Kodim yang tengah melaksanakan TMMD tingkat nasional. “Nah TMMD imbangan ini rencananya akan dibuka pak wali kota Senin (15/7) mendatang,” ungkapnya.

Alasan dipilih kampung Agro Widya Wisata sendiri menurut Wahyu tidak lain karena melihat potensi yang ada di Kampung tersebut. “Seperti yang dilihat sekarang di gapura masuk kampung ada tulisan Kampung Agro Widya Wisata, namun di dalamnya kurang menarik,” ucapnya.

Maka dari itu pihaknya memilih lokasi TMMD di kampung tersebut. “Harapannya kita semua berkeinginan mengembalikan konsep kampung agro widya wisata itu, karena sekarang masih kurang sinergi antara pemerintah dan masyarakat,” ucapnya.

Sebab masyarakat kampung tersebut telah dibuatkan Kampung Agro Widya Wisata namun tidak berkelanjutan. “Ya warga kan ingin mendapat nilai ekonomi berkelanjutan dari kampung itu, mungkin sampai sekarang belum terpenuhi. Makanya dengan TMMD itu kita ajak memberbaiki konsef kampung tersebut lebih baik lagi,” terangnya.

Untuk pembangunan fisik yang akan dilakukan seperti jalan, talut, gorong-gorong, bedah rumah, sumur bor, dan pembangunan MCK. “Kalau fisik sudah mulai dilaksanakan, kita tidak hanya ingin pembangunan fisik namun pembangunan yang berkelanjutan,” ungkapnya.(pip/sur) 



Komentar

Rekomendasi