oleh

Kloter Berubah, CJH Tanggamus Tetap Berangkat Sesuai Jadwal

radarlampung.co.id – Calon jemaah haji (CJH) asal Tanggamus dijadwalkan berangkat ke Mekkah pada 26 Juli 2019. Mereka tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 46.

“Untuk kloter 46 yang berangkat pada 26 Juli 2019, berisi 204 orang dan tinggal di Raudhah l. Lalu kloter 62 berangkat pada 4 Agustus 2018, berisi 36 orang dan akan tinggal di Raudhah II,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Tanggamus Hi. Murdi Amin, Rabu (10/7).

Ia menjelaskan, ada perubahan nomor kelompok terbang (kloter) Tanggamus. Semula nomor kloter 45, berubah menjadi 46. Sedang nomor kloter Tanggamus rombongan berikutnya yakni 62, belum diketahui ada perubahan atau tidak.

“Untuk masalah ini hanya nomor kloter saja yang berubah. Sedangkan jadwal dan teknis pemberangkatan tidak ada perubahan,” sebut dia.

Hal lainnya yang akan ditentukan nantinya adalah lokasi pelepasan dari Tanggamus. Sebab CJH harus masuk ke Asrama Haji Rajabasa pukul 08.00 WIB, Jumat (26/7).

“Kalau untuk lokasi pemberangkatan, masih akan dirapatkan dulu dengan Pemkab Tanggamus. Apakah tetap di Islamic Center Kotaagung atau di Wayjaha, Kotaagung seperti tahun-tahun sebelumnya,” urainya.

Murdi Amin mengungkapkan, total ada 242 CJH. Rinciannya, laki-laki 107 orang dan 135 orang perempuan. “Untuk jamaah haji tertua berumur 95 tahun, atas nama Borneo Hasan Husen dengan alamat Pekon Negarabatin, Kecamatan Kotaagung Barat. Sedangkan termuda berumur 23 tahun atas nama Rahmaria Yunisa Riyadi, dari Pekon Kusa, Kecamatan Kotaagung,” kata dia. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi