oleh

PDIP Lampung Evaluasi DPD dan DPC

radarlampung.co.id -Konferensi Cabang (Konfercab) dan Konferensi Daerah (Konferda) PDI Perjuangan se Lampung bakal digelar Sabtu (13/7) di Hotel Novotel Lampung.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung,  Mingrum Gumay menjelaskan nantinya agenda yang dilakukan terlebih dahulu adalah konfercab di seluruh DPC. Kemudian dilanjutkan dengan Konferda. “Konfercab dulu pesertanya adalah pengurus anak cabang yang definitif. Sementara untuk Konferda,  pesertanya ya dari DPC yang baru terbentuk usai Konfercab, ” ujarnya, Rabu (10/7).

Anggota Komisi II DPRD Lampung ini mengatakan, dalam konfercab nantinya DPP PDI Perjuangan akan menjelaskan mekanisme pelaksanaan Konfercab dan Konferda. Begitu juga dengan hasil evaluasi terhadap Ketua,  Sekretaris dan Bendahara.

“Nanti nya jika evaluasi terhadap DPC  hasilnya baik untuk langsung menyusun kepengurusan. Tapi kalau itu sudah lengkap KSB nya,  tinggal menilih wakil ketuanya saja. Tapi dengan catatan hasilnya baik, ” jelasnya.

Mengenai kader yang bakal maju bakal Konfercab dan Konferda,  dia enggan memberikan keterangan lebih. Namun yang jelas,  kata Mingrum kader potensial banyak dan memiliki kesenpatan yang sama selagi memang dalam aturan partai.

“Kita melihat semuanya kader. Tapi memang selama ini kan memang tidak hanya bertugas di DPD atau DPC saja. Tapi ada yang di legislatif ada yang di eksekutif dan sebagainya. Tentunya juga mengisi 30 persen perempuan juga akan dipenuhi, ” kata dia.

Mengenai agenda setelah Konferda,  Mingrum bilang akan fokus pada Kongres di Bali. “Tentunya nanti akan ada instruksi setelah kongres secara nasional termasuk di Lampung. Misalnya mengenai penjaringan menuju Pilkada, ” kata dia. (abd/wdi)



Komentar

Rekomendasi