oleh

Tok ! Pasar KWT Kedua Diresmikan

radarlampung.co.id. – Setelah Pasar Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kecamatan Punggur dan Seputihraman, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meresmikan Pasar KWT di Kampung Setiabumi, Kecamatan Seputihbanyak, Selasa (9/7). Pembukaan Pasar KWT ini diharapkan perekonomian masyarakat Kecamatan Seputihbanyak ini khususnya semakin meningkat.

“Harapan saya dan jajaran pemerintah daerah, dengan diresmikan Pasar KWT semua perekonomian yang ada di Lamteng ini bergerak ke arah yang lebih baik. Dengan adanya Pasar KWT ini, tentunya akan mendongkrak kemampuan keuangan atau ekonomi rakyat,” kata Loekman

Loekman juga berharap Pasar KWT ini ke depannya dapat lebih berkembang. “Harapan kami, Pasar KWT ini dapat lebih berkembang lagi. Ini sudah kita support. Kita semangati agar pasar ini berkembang berkelanjutan dan pada akhirnya menjadi pasar permanen di sini. Semakin banyak pasar perekonomian, Lamteng akan maju dan dampaknya adalah kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Loekman mengatakan dengan adanya pasar menunjukkan bahwa masyarakatnya bergerak membangun daerahnya. “Perekonomian daerah akan maju, tapi pihaknya meminta peran dari para pedagang untuk lebih membantu pengembangan Pasar KWT ini.
Saya sangat menghargai dan mengacungi jempol kepada kepala kampung dan jajaran, KWT, serta anggotanya dan masyarakat Kampung Setiabumi. Semua masyarakat di sini mau berkembang dan sudah mau bergerak membangun daerahnya. Kepada pedagang harus mau peduli dan perlu disadari kalau ini perlu biaya. Jangan marah kalau diminta uang salar. Uang yang masuk itu nantinya akan dipergunakan untuk mengelola pasar ini yang lebih baik lagi,” tegasnya.

Sedangkan Ketua Forum KWT Lamteng Ellya Lusiana mengatakan bahwa dengan adanya Pasar KWT ini diharapkan perputaran uang ada di Kampung Setiabumi kembali ke masyarakat. “Diharapkan uang masyarakat beredar di sini saja bukan dibawa keluar. Bahkan orang di luar kampung juga datang sehingga ekonomi masyarakat menjadi meningkat,” ucapnya.

Arum, salah satu pedagang dan anggota KWT Kampung Setiabumi, sangat senang sekali dengan dibukanya Pasar KWT ini karena dapat mengenalkan produk yang dihasilkan KWT di Lamteng. “Saya sangat senang sekali. Adanya Pasar KWT ini, kami dapat mengenalkan produk KWT ke masyarakat luas. Harapannya dengan begitu perekonomian kita akan maju,” ungkapnya. (rls/sya/wdi)

Komentar

Rekomendasi