oleh

Upacara HUT Bhayangkara, Personel Polres Pesawaran Dapat Penghargaan

radarlampung.co.id –  Polres Pesawaran memberikan penghargaan kepada personel yang memasuki purnabhakti. Kemudian personel berprestasi maupun masyarakat yang telah membantu Polri.

Penghargaan diserahkan pada upacara peringatan HUT Ke-73 Bhayangkara ke-73 di lapangan Tritura, Kecamatan Kedondong, Rabu (10/7). Pemberian penghargaan tersebut berdasar Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Lampung Nomor: Kep/228/V/2019.

Personel yang purnabhakti di antaranya Aiptu Ahwan B. Syahban. Kemudian pemberian penghargaan kepada personel berprestasi yakni Bripka Lutfi Aziz yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Wiyono dan Tamansari, Kecamatan Gedongtataan atas terbaik pelaporan bhabin ke-1 sebanyak 1011 kegiatan.

Baca :   Polres Lamtim Turunkan Mobil AWC, Basahi Pekalongan Dengan Disinfektan

Kemudian Brigpol Cahyo Wisnu, Bhabinkamtibmas Desa Kebagusan dan Sungailangka, Kecamatan Gedongtataan yang meraih terbaik pelaporan bhabin ke-2 sebanyak 827 Kegiatan.

Selanjutnya pemberian penghargaan kepada masyarakat yang telah membantu Polri. Yakni Kiki Latif, membantu tugas kepolisian mengungkap kasus dan pencegahan masalah kriminalitas di Kecamatan Tegineneng.

Dalam amanat Presiden Joko Widodo yang dibacakan inspektur upacara Dendi Ramadhona, ada lima pedoman yang harus dilaksanakan seluruh personel Polri dalam menjalankan tugas. Yaitu terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Baca :   Ikuti Instruksi Polri dan Pemerintah, Atau tak Bisa Berdagang!

Kemudian mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Pedoman selanjutnya, terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

“Lalu, meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan. Selanjutnya perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, kementerian atau lembaga, pemerintah  daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri,” sebut Dendi. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi