oleh

Usai Upacara HUT Bhayangkara, Kapolres Potong Tumpeng

radarlampung.co.id – Kapolresta Bandarlampung Kombes Wirdo Nefisco memimpin upacara dan syukuran HUT Ke-73 Bhayangkara di lapangan Kalpataru Kemiling, Rabu (10/7). Kegiatan tersebut dihadiri Wali Kota Herman HN, Dandim 0410 Letkol Arm. Wahyu Jatmiko dan undangan lain.

Wirdo mengatakan, kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

“Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah. Yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019,” kata Wirdo membacakan sambutan Presiden Joko Widodo.

Baca :   HUT Pringsewu Di Antara Wabah Corona, Semoga Menjadi Semangat Pemersatu

Di sisi lain, Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan. Mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, serta kejahatan siber.

“Kemudian kejahatan berimplikasi kontijensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis. Sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing, dan tindak pidana korupsi,” urainya.

Baca :   Operasi Keselamatan Krakatau, Tidak Ada Tilang, Fokus Misi Kemanusiaan

Sementara usai upacara, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolresta Bandarlampung. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan hiburan rakyat. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi