oleh

Wawancara untuk Antisipasi Peserta Ngaku Miskin

radarlampung.co.id-Para calon mahasiswa baru melalui jalur Penerimaan Mahasiswa Perluasan Akses Pendidikan (PMPAP) Universitas Lampung yang tidak mengikuti ujian tertulis berbasis komputer (UTBK) yang diselenggarakan pada 9 dan 10 Juli akan dinyatakan gugur.

Humas Badan Pengelolaan Penerimaan Mahasiswa Baru Unila M. Komarudin menuturkan, para peserta yang tidak mengikuti UTBK tidak akan bisa lanjut ke tahap wawancara, yang dilaksanakan pada 10 hingga 12 Juli mendatang.

“Ya yang tidak ikut UTBK otomatis gugur dan tidak bisa lanjut ke tahap wawancara. Hari ini sudah mulai untuk wawancaranya. Ada sekitar 34 orang yang mewawancarai para peserta. Kalau hari pertama kemarin ada 195 yang tidak hadir,” ujar Komarudin di ruangannya, Rabu (10/7).

Ia menjelaskan, dilakukannya wawancara oleh pihak panitia bagi peserta PMPAP dengan tujuan untuk memastikan calon penerima beasiswa tersebut layak untuk mendapatkan beasiswa PMPAP. Dan juga untuk mengantisipasi jalur PMPAP digunakan oleh peserta-peserta yang mengaku miskin untuk dapat berkuliah di Unila.

“Ya untuk memastikan kalau peserta tersebut memang layak mendapatkan beasiswa. Dan secara ekonomi memang keluarganya tidak mampu untuk memberikan pendidikan tinggi bagi anaknya. Dan kita berharap beasiswa ini jatuh ke tangan yang tepat dan dapat memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan,”tukasnya. (rur/wdi)

Komentar

Rekomendasi