Ekonomi Bisnis AMA Lampung Ajarkan Cara Bentuk Super Tim

AMA Lampung Ajarkan Cara Bentuk Super Tim

Suasana seminar AMA Lampung di Ruang Melati Hotel Bukit Randu, Kamis (11/7). FOTO PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) Lampung menggelar seminar bertema Membangun Bisnis Autopilot dengan Super Tim, Kamis (11/7) malam, di Ruang Melati Hotel Bukit Randu.

Pembicara pada seminar ini yaitu Alex Tribuana Sutanto Ketua AMA Chapter Lampung dengan jumlah peserta puluhan orang yang terdiri dari pegawai bank, Honda mobil dan motor, kampus, prusahaan kopi, toko buku l, dan lainnya.

Alex menuturkan, dengan tema yang diusung, seminar AMA tersebut akan membahas tentang pemilihan orang untuk membentuk tim super dalam pembentukan suatu perusahaan.

“Kita bicara bisnis, tentu saja orang-orangnya harus dipilih dengan orang pilihan. Nah untuk memilih orang-orangnya itu digunakan beberapa metode seleksi, yang kita bahas ini bagaimana cara memilih orang-orangnya atau cara menyeleksi orang-orangnya itu,” ucapnya, Kamis (11/7).

Jika pemilihan orang telah terseleksi dengan baik dan dibentuk sebuah tim, lanjut dia, akan diketahui keunggulan dan kekurangannya. “Setiap tim pasti ada kepala tim dan anak buahnya yang akan saling diketahui kelebihan dan kekurangnnya,” ucapnya.

Lantas jika telah diketahui kekurangan dan kelebihannya akan dilakukan pencocokan atau penjodohan untuk membentuk super tim, sehingga dengan super tim dalam menjalankan bisnis akan mudah dikendalikan, lebih lancar dan lainnya.

“Harapannya, peserta bisa tahu bagaimana cara menyeleksi timnya sehingga dia bisa tahu tim yang baik, sehingga mempermudah bisnisnya, dan mengatur timnya,” ucapnya. (pip/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini