Sepak Bola Cuaca Panas Jadi Alasan BLFC Hanya Mampu Imbang

Cuaca Panas Jadi Alasan BLFC Hanya Mampu Imbang

FOTO IG BADAKLAMPUNGFC

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perseru Badak Lampung FC (BLFC) mencuri satu poin kala bertandang di Stadion Mandala, markas Persipura Jayapura, Rabu (10/7) di laga lanjutan Liga 1 musim 2019.

BLFC menahan imbang Persipura dengan skor 1-1. Persipura di babak pertama gagal memanfaatkan peluang melalui penalti di menit ke- 12. Luis Ian Kabes yang menusuk ke jantung pertahanan BLFC terpaksa membuat Kunihiro Yamasitha menjegalnya. Alhasil, wasit menunjuk titik putih.

Striker mereka, Boaz Solossa menjadi eksekutor. Tapi, tendangan yang dia arahkan ke sisi kiri sudut tiang gawang berhasil ditangkap kiper BLFC, Daryono.

Baca :   Bertandang ke Persipura, Badak Lampung FC Mampu Curi Poin

Gol BLFC dicetak Fransisco Torres di menit 45 setelah menerima umpan dari Johan Yoga Utama. Sedangkan gol balasan tuan rumah dicetak Gunansar Mandowen di menit ke 59. Hingga peluit ditiup skor tak berubah 1-1.

Berdasarkan klasemen sementara pasca pertandingan ini, BLFC ada di peringkat 9 sementara Liga 1 2019 dengan mengemas 8 poin. Sedangkan Persipura peringkat 16 dengan raihan 4 poin.

Baca :   Lawan Singo Edan, Badak Lampung Waspadai Tiga Pemain

Usai laga, Pelatih BLFC Jan Saragih menjelaskan hasil imbang dan kemudian mendapat satu poin itu sudah cukup. Pasalnya, game melawan Persipura dia rasa cukup berat.

“Ini game berat, Persipura tim besar. Dan pertandingan tadi sangat sulit untuk babak pertama kita masih kesulitan. Tapi babak kedua cuaca di sini sangat panas membuat kita kesulitan. Pemain berusaha mencoba tapi selalu gagal,” kata Jan. (nca/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini