Lampung Raya Evaluasi, Kinerja Buruk, Kepala OPD Diganti  

Evaluasi, Kinerja Buruk, Kepala OPD Diganti  

ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Pringsewu harus siap dievaluasi. Ini terkait dengan kinerja masing-masing satuan kerja. Jika dinilai tidak maksimal, pergantian kepala OPD bisa saja terjadi.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan, proses evaluasi  dan pemantauan kinerja OPD terus dilakukan. “Kita terus mengevaluasi OPD,” kata Fauzi, Kamis (11/7).

Menurut dia, sikap anggota DPRD yang menyoroti kinerja OPD dinilai wajar. ”Wajar-wajar saja jika dewan menyoroti (kinerja OPD). Mungkin dari sisi kinerja, ada yang dinilai kurang pas,” tegasnya.

Baca :   Hilang Dari Kamar, Ditemukan Tewas di Sumur

Karena itu, terus Fauzi, pergantian  kepala OPD sangat memungkinkan. Ini tergantung dari hasil evaluasi. “Pergantian kepala OPD itu buah dari evaluasi,” sebut dia.

Diketahui, evaluasi kepala OPD menjadi salah satu langkah yang dapat dilakukan agar realisasi pendapatan asli daerah (PAD) tercapai maksimal. Selain itu, agar anggaran pembangunan dapat terserap dengan perencanaan yang matang.

Baca :   Resmikan Kantor Kejari Pringsewu, Jaksa Agung : Bagian Dari Peningkatan Pelayanan

Juru Bicara Badan Anggaran DPRD Pringsewu Rohmansyah mengatakan, sudah selayaknya dilakukan evaluasi terhadap kepala OPD. Mengingat dari catatan Banggar, kepiawaian kepala dinas diperlukan agar anggaran dapat terserap dan target PAD tercapai.

“Kepada seluruh OPD, untuk lebih tertib dan patuh terhadap peraturan dalam penyusunan perencanaan penganggaran dan pelaksanaaan anggaran,” tegas Rohmansyah. (sag/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini