oleh

LKF 2019 Gandeng Komunitas, Sekolah, dan Univeritas

radarlampung.co.id – Lampung Krakatau Festival (LKF) yang bakal digelar 23 hingga 26 Agustus 2019 kembali dibahas di ruang Kerja Sekprov Lampung, Kamis (11/7).

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung Hanita Farial mengatakan rapat ini membahas laporan pihaknya ke Gubernur dan Sekretaris Provinsi Lampung terkait pelaksanaan LKF.

”Ya kami melaporkan ke Gubernur dan Sekprov. Untuk kegiatan dilaksanakan 23 sampai 26 agustus 2019 di Lapangan Saburai, Namun saat ini kan sudah mulai banyak kegiatan pre event,” kata Hani sapaannya.

Pihaknya juga mulai sosialisasi ke sekolah dan perguruan tinggi untuk peduli pada kegiatan LKF ini. Itu mengingat gelaran ini sendiri dipastikan tidak melibatkan event organizer. ”Iya tidak pakai EO, jadi pelaksanaanya kerjasama dengan sekolah, komunitas, stakeholder pemprov,” sambungnya.

Alasannya, Pemprov Lampung ingin pelaksanaan LKF 2019 bukan milik pemerintah namun milik masyarakat diberbagai kalangan. ”Makanya kami berharap semua masyarakat lampung ikut serta dalam gelaran LKF dan menyaksikan rangkaiannya. Kami juga sudah membangun banyak kerjasama dengan sekolah dan komunitas untuk ikut serta. Kami berharap masyarakat berpartisipasi,” tandasnya. (rma/kyd)



Komentar

Rekomendasi