radarlampung.co.id – Kepala Dinas Pertanian Pesawaran Anca Martha Utama N, berharap 30 kontingen Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) ke- XVI dapat menggali informasi dan bertukar pengalaman dengan peserta lain. Kegiatan ini berlangsung di Lampung Selatan, Minggu hingga Kamis (14-18/7) mendatang.

”Saya berharap selama kegiatan Peda KTNA, kalian dapat saling bertukar pengalaman dan informasi. Sehingga para petani dan nelayan dapat mengembangkan wawasan serta menerapkan teknologi di wilayah masing-masing,” kata Anca diwakili Sekretaris Dinas Pertanian Nuroniyah saat melepas peserta Peda KTNA di aula kantor Dinas Pertanian, Kamis (11/7).

Baca :   Petani Minta Pemerintah Jamin Ketersediaan Pupuk

Peda KTNA merupakan forum pertemuan petani dan nelayan, sekaligus ajang konsolidasi, pengembangan diri serta kegiatan belajar mengajar maupun saling berbagai informasi dalam pengembangan kemitraan dan jejaring kerja sama antarpetani, nelayan, peneliti dan penyuluh.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan Pekan Nasional KTNA (Penas KTNA) yang akan berlangsung di Sumatera Barat tahun depan,” sebut dia.

Baca :   Nasir Kembalikan Berkas ke DPC Hanura  

Karena itu, Nuroniyah menegaskan agar kontingen menjaga nama baik Pesawaran. Kemudian menjaga kekompakan dan rasa kebersamaan selama kegiatan. ”Jadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang masing-masing,” tandasnya. (ozi/ais)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *