oleh

Rebangtangkas jadi Tuan Rumah MTQ kabupaten Waykanan

radarlampung.co.id- MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) ke XVI tingkat Kabupaten Waykanan akan digelar di Kampung Lebak Peniangan Kecamatan Rebangtangkas 28 Oktober sampai 3 September yang akan datang.

“Sebelum itu masing-masing kecamatan akan menggelar acara yang sama sehingga untuk tingkat kabupaten hanya para pemenang MTQ dari kecamatan kecamatan yang ada di Waykanan,” ujar Hi.Sudarno.S.Pdi MM Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdkab Waykanan Kamis (11/7).

Adapun cabang perlombaan yang akan digelar antara lain Cabang Tilawah Al-Qur’an, Cabang Hifdzil Qur’an, Cabang Tafsir Al-Qur’an, Cabang Fahmil Qur’an, Cabang Syarhil Qur’an, Cabang Khattil Qur’an, dan Cabang Maqolah Ilmiyah Qur’an.

“Untuk pemondokan para Kafilah peserta Lomba telah dipersiapkan sebanyak 34 rumah disekitar lokasi yang juga diperuntukkan bagi Dewan Hakim dan Sekretariat,” jelas Sudarno.

Sedangkan lomba akan bertempat di Lapangan SMP Negeri 3 Rebangtangkas, Aula SMP Negeri 3 Rebangtangkas, Aula SMK Nurul Hidayah Rebangtangkas, Mushola Baiturrohim Lebak Peniangan dan Mushola Nurul Iman Lebak Peniangan.

Sementara, untuk fasilitas pendukung disediakan Masjid Jami’ Al Manar Lebak Peniangan, Balai Kampung Lebak Peniangan, Puskesmas Pembantu Lebak Peniangan dan Lokasi Parkir di halaman depan dan belakang.

Rapat pembahasan persiapan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten ini juga telah digelar di aula Pemkab. (sah/wdi)



Komentar

Rekomendasi