Nasional Rombongan JCH Pertama asal Lampung Tiba di Madinah

Rombongan JCH Pertama asal Lampung Tiba di Madinah

radarlampung.co.id – Para Jamaah Calon Haji (JCH) kloter 5 asal Lampung Tengah (Lamteng) yang merupakan rombongan pertama asal Lampung yang berangkat dari Bandara Soekarno Hatta telah tiba di Madinah, Arab Saudi, pukul 07.40 WAS (Waktu Arab Saudi) atau Kamis (11/7) dinihari.

Ketua Rombongan Kloter 5 Imam Suhadi mengatakan, sebanyak 409 jamaah yang telah sampai ini langsung menuju hotel di Madinah dan bakal langsung menjalankan ibadah Arbain. ”410 asal Lampung Tengah sampai madinah 7.40 (Waktu Arab Saudi). Kemudian setelahnya melaju 7 kilometer ke komplek hotel Masjid Nabawi,” kata Imam.

Dia melanjutkan selama di Madinah delapan hari ke depan, jamaah akan langsung melaksanakan ibadah Arbain.

“Insya Allah jamaah haji Lampung Tengah yaitu jemaah haji asal Lampung pertama di Madinah selama 8 hari kedepan akan melakukan ibadah sholat Arbain. Alhamdulilah cuaca panas, diperkirakan 30 derajat Celsius,” terangnya.

Imam menambahkan, kondisi jamaah saat ini dalam kondisi baik. Di hotel sendiri menurutnya pelayanan maksimal. Terlebih, jatah makan dua kali sehari merupakan makanan khas Indonesia. “Para jamaah dalan kondisi baik. Alhamdulilah pelayanan, makanan juga luar biasa, sementara ini makanan khas Indonesia,” sambungnya.

Sayangnya 1 jemaah asal Lamteng Siti Rohan menunda keberangkatannya dikarenakan sakit. Hal ini disampaikan Humas Kanwil Agama Lampung Istutiningsih yang dikonfirmasi melalui ponselnya.

Menurut Tuti sapaanya, Siti Rohan saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit. “Iya ada satu yang ditunda dari Lamteng. Ya karena sakit, bisa ditunda keberangkatanya dan bisa berangkat di kloter selanjutnya jika ada kursi yang kosong,” sebut Tuti.

Kloter selanjutnya yang melanjutkan perjalanan menuju Madinah adalah kloter 7 Lampung Utara (Lampura) yang telah bertolak ke Madinah pukul 03.40 WIB atau Kamis dinihari. Total jemaah yang diberangkatkan 410 bersama petugas. Tuti menegaskan seluruh jemaah berangkat sesuai dengan jumlahnya dan tidak ada kendala hingga keberangkatan dari Soekarno Hatta.

Sementara itu, Radar Lampung juga memberangkatkan tiga pimpinannya menunaikan ibadah haji. Ketiganya General Manager (GM) Bisnis Liris Vawina, Pemimpin Redaksi Radar Lampung Eko Nugroho, dan Manager Iklan Desti Mulyati. Ketiganya berangkat dari Bandarlampung dengan kloter berbeda.

Liris Vawina menjadi pimpinan Radar Lampung yang lebih dahulu berangkat ke Madinah. Kepada Radarlampung.co.id, Liris yang masuk dalam kloter 9 Bandarlampung ini akan mulai masuk Asrama Haji Rajabasa pada pukul 08.00 WIB Jumat (12/7). Kemudian akan berangkat dari Asrama ke Bandara Radin Inten II pukul 22.05 WIB dan berangkat menuju Jakarta pukul 23.05 WIB, di lanjutkan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Madinah pukul 03.05 Sabtu (13/7) dini hari.

”Iya Insya Allah besok (12/7) saya mulai berangkat, bersama kloter 9 Bandarlampung. Besok masuk asrama mulai jam 11 pagi. Ya kalau persiapan saya hanya banyak-banyak berdoa saja, dan semoga tetap bisa sehat menjalankan ibadah selama disana,” kata Liris.

Kemudian Manager Iklan Desti Mulyati akan berangkat bersama kloter 26 Bandarlampung yang dijadwalkan mulai masuk asrama 16 Juli mendatang dan akan bertolak ke Arab Saudi pada 17 Juli. Desti juga mengaku tidak banyak persiapan untuk keberangkatan ibadah ini. ”Ya kalau persiapannya tidak ada, ya paling tetap jaga kesehatan aja,” jelas Desti.

Sementara itu, Pimred Radar Lampung Eko Nugroho akan berangkat ke Arab Saudi mengikut kloter 64. Di mana kloter ini tak hanya berisikan kloter asal Lampung, namun juga bersama kloter Banten dan Jakarta. (rma/kyd)

Baca :   Daftar Saat SMP, Lulus Kuliah Berangkat Haji

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini