oleh

Selamat ! Desa di Lamtim Wakili Lampung di Event Nasional

radarlampung.co.id-Upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Timur membangkitkan kembali budaya gotong-royong membuahkan hasil.

Itu dibuktikan dengan keberhasilan Desa Gunungpasirjaya Kecamatan Sekampungudik menjadi juara pertama lomba gotong-royong masyarakat tingkat Provinsi Lampung. Atas keberhasilan tersebut, Desa Gunungpasirjaya terpilih menjadi wakil Provinsi Lampung pada lomba gotongroyong masyarakat tingkat nasional.

Selain itu, Kabupaten Lampung Timur juga akan menjadi wakil Provinsi Lampung pada lomba teknologi tepat guna unggulan tingkat nasional yang akan digelar di Bengkulu September mendatang.

Teknologi unggulan yang menjadi wakil Lampung adalah alat mesin pemipil lada yang dibuat warga Desa Hargomulyo Kecamatan Sekampung.

Kabar gembira itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Lampung Syaiful Dharmawan saat menghadiri penutupan Bulan Bhakti Gotongroyong Masyarakat (BBRGM) ke XVI di Desa Tanjungqencono Kecamatan Waybungur Lampung Timur, Kamis (11/7).

“Selamat kepada Lamtim yang berhasil meraih prestasi di bidang gotong-royong dan tekhnologi tepat guna unggulan. Semoga ke depan BBRGM bukan hanya kegiatan seremonial belaka, tapi menjadi karakter masyarakat,” harap Syaiful Dharmawan.

Kesempatan yang sama Asisten Bidang Pemerintahan Tarmizi mewakli Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengucapakan syukur atas keberhasilan Desa Gunungpasirjaya menjadi wakil Lampung pada lomba BBRGM tingkat Nasional.

“Keberhasilan ini tidak terlepas peran serta dan kesadaran masyarakat melestarikan budaya gotong-royong,”jelas Tarmizi.

Pada penutupan BBRGM di Desa Tanjungqencono juga digelar pameran produk unggulan dari 264 desa di Lamtim. “Kami minta organisasi perangkat daerah terkait dapat mencermatinya sehingga dapat memfasilitasinya dan melakukan pembinaan baik untuk meningkatkan mutu produk, membantu permodalan, membenahi aspek manajemen, maupun membantu memasarkannya. Sehingga pada gilirannya nanti dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,”pesan Tarmizi.(wid/wdi)



Komentar

Rekomendasi