Lampung Raya Ssst…, Ada 100 Koperasi Tak Tertib RAT di Lamteng

Ssst…, Ada 100 Koperasi Tak Tertib RAT di Lamteng

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, Staf Ahli Zulkifli, dan Kadiskop UKM Makmuri foto bersama dengan pegawai Dinas Koperasi dan UKM di Nuwo Balak. Foto Syaiful Mahrum/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id. – Dinas Koperasi dan UMKM Lampung tengah mencatat ada 381 koperasi di Lamteng. Dalam satu tahun ini, ada sekitar 100-an koperasi tidak melakukan rapat akhir tahun (RAT).

“Berdasarkan data ada 381 koperasi di Lamteng. Dalam satu tahun ini, berdasarkan laporan dari kementerian ada sekitar 100-an koperasi yang tak melakukan RAT,” katanya Kamis (11/7).

Baca :   Asih Fatwanita Tepis Ikut Pilbup Lamteng 2020

Upaya pembenahan koperasi yang mati suri, kata Makmuri, jadi pekerjaan rumah (PR). “Itu jadi PR kita. Sebab, koperasi yang ada sudah berbadan hukum semua. Jika dibubarkan sayang karena proses pendiriannya juga panjang. Makanya kita berupaya menghidupkan kembali koperasi-koperasi yang tak aktif itu. Jika tidak bisa dibina, ya dibubarkan,” ujarnya.

Terkait penilaian Ombudsman RI Perwakilan Lampung yang menyatakan Dinas Koperasi dan UKM mendapat rapor merah, Makmuri menyatakan pihaknya terus berupaya memperbaiki semaksimal mungkin.

Baca :   Aksinya Tertangkap Kamera, Dua Pembobol Konter Ditangkap

“Kita berupaya memperbaiki semaksimal mungkin pelayanan publik. Termasuk SOP dan sarana-prasarananya,” ungkapnya. (sya/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini