Pendidikan Ujian Masuk Jalur Mandiri, UIN Raden Intan Terapkan Seleksi Elektronik

Ujian Masuk Jalur Mandiri, UIN Raden Intan Terapkan Seleksi Elektronik

radarlampung.co.id- Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung akan menerapkan Sistem Seleksi secara Elektronik (SSE) pada Ujian Masuk (UM) jalur mandiri (lokal) tahun ini. Hal tersebut dilakukan agar penyaringan calon mahasiswa baru dapat menghasilkan calon mahasiswa yang berkualitas.

Kabag Akademik dan Kemahasiswaan UIN Raden Intan Lampung Dra.Farida menjelaskan seleksi dengan sistem ini nantinya akan dilakukan secara bertahap dimulai pada 12 Juli. Dimana, dalam sehari akan dilakukan tes sebanyak 2 gelombang, dengan jumlah 200 orang calon mahasiswa baru setiap gelombangnya.

Baca :   Ada 25.000 Ikan Nila Gratis di UIN Raden Intan Dari Wali Kota untuk Masyarakat

“Jadi dalam sehari akan ada 400 orang calon mahasiswa yang akan mengikuti tes. Untuk lokasi tesnya akan diadakan di Laboratorium Komputer UIN Raden Intan Lampung di lantai 2 dan lantai 3 Gedung ICT,” katanya dalam rilis yang diterima wartawan Kamis (11/7).

Kasubbag Humas UIN Hayatul Islam menuturkan, pendaftaran program S1 mahasiswa baru jalur UM-Lokal (Mandiri) dilaksanakan pada 2-10 Juli. Pendaftar untuk jalur UM-Lokal sudah mencapai ribuan pendaftar.

Baca :   Ada 25.000 Ikan Nila Gratis di UIN Raden Intan Dari Wali Kota untuk Masyarakat

“Kemarin saat penutupan sudah ada sekitar 1500an pendaftar untuk jalur UM-Lokal ini. Peserta sudah bisa melihat pengumuman jadwal dan lokasi tes dengan mengaksesnya di laman radenintan.ac.id, serta di media sosial resmi UIN Raden Intan Lampung, hari ini. Ujian dilaksanakan besok (12/7),” pungkasnya. (rls/rur/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini