Bandarlampung Warga Jalan Rusa Dapat Bantuan Air Bersih

Warga Jalan Rusa Dapat Bantuan Air Bersih

35
Distribusi air bersih di Kelurahan Sukamenanti, Kedaton, Bandarlampung, Kamis (11/7). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID
Distribusi air bersih di Kelurahan Sukamenanti, Kedaton, Bandarlampung, Kamis (11/7). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung mendistribusikan air bersih untuk warga di Jalan Rusa, RT. 04/RT. 05, LK. 2, Kelurahan Sukamenanti, Kedaton, Bandarlampung, Kamis (11/7). Tangki dengan kapasitas 8.000 liter disiapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Markom ACT Lampung Hermawan Wahyu Saputra mengatakan, sasaran distribusi air adalah warga yang sumurnya kekeringan dan tercemar hingga keruh serta berbau akibat perubahan cuaca atau lingkungan.

”Di Bandarlampung diperkirakan beberapa titik mengalami kekeringan. Sebelumnya kita sudah jalan pada tiga titik. Yakni Kampung Rawalaut dan Kampung Harapan, Panjang Selatan serta Kampung Pancur, Panjang Utara. Hari ini (titik distribusi) yang keempat,” kata  Hermawan.

Dilanjutkan, pihaknya menargetkan tujuh titik distribusi air. ”Setidaknya dengan adanya pembagian air bersih ini, masyarakat bisa menggunakan biaya pembelian air untuk membeli kebutuhan rumah tangga lainnya,” sebut dia.

Sementara Camat Kedaton Febriana mengatakan, titik sulit air salah satunya di Gang Bukit. Wilayah ini merupakan dataran tinggi. ”Kelurahan Sukamenanti ini memang kekurangan air bersih kira-kira lebih dari 100 kepala keluarga (KK),” kata Febriana.

Menurut dia, selama ini BPBD Bandarlampung telah menyuplai kebutuhan air bersih. Namun ini tidak cukup dan tidak berlangsung lama. ”Kira-kira sudah lima tahun. Biasanya air di sini masih bisa untuk mencuci dan mandi. Tapi untuk makan dan minum, itu harus beli atau numpang ke tetangga,” ujarnya. (mel/ais)


Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini