oleh

Ada 25.000 Ikan Nila Gratis di UIN Raden Intan Dari Wali Kota untuk Masyarakat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. menebar ribuan benih ikan di kolam yang berada di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan, Jumat (12/7) siang.

Bersama Rektor UIN Mohammad Mukri, orang nomor satu di Kota Tapis Berseri itu menebar bibit nila sebanyak 25.000. “Ke sini bersama pak rektor ngelepas ikan biar lebih banyak lagi di sini,” ujar Herman H.N. kepada awak media, Sabtu (12/7).

Ikan yang ditebar tersebut, nantinya bisa diambil dan dinikmati oleh mahasiswa dan  masyarat sekitar secara gratis. “Dinikmati nanti dua atau tiga tahun lagi, mari kita beramai-ramai bersama mahasiwa dan akademika, juga dengan masyakarat bisa mancing di sini, gratis kalau udah gede,” ujarnya.

Tujuan penebaran ikan tersebut tidak lain agar mahasiswa lebih memperhatikan lingkungan dengan menjaga serta merawatnya. “Ada 25 ribu ikan nila, lumayan mudah-mudahan yang hidup sampai besar sekitar 20 ribu ekor  kan lumayan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, wali kota juga membantu kampus UIN dengan memberikan bibit pohon sebagai upaya menghijaukan lingkungan sekitar kampus. “Kita di sini juga menanam pohon, tadi udah bawa bibit Jambu Citra Black King kong sebanyak 100 bibit dan sore ini bibit duren diantar 300 batang,” tandasnya. (pip/sur) 

Komentar

Rekomendasi