Berita Utama Barcelona Resmi Bayar Klausul Pembelian Griezmann

Barcelona Resmi Bayar Klausul Pembelian Griezmann

Antoine Griezmann. FOTO ILUSTRASI FCBARCELONA.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Antoine Griezmann telah menjadi milik FC Barcelona. Ya, Barcelona telah membayar klausul pembelian 120 juta euro untuk membebaskan Antoine Griezmann dari Atlético Madrid.

Griezmann akan menandatangani kontrak dengan klub barunya untuk lima musim berikutnya, hingga 30 Juni 2024, dengan klausul pembelian 800 juta euro. “Kami akan segera menerbitkan jadwal lengkap untuk presentasi Antoine Griezmann sebagai anggota baru tim utama Barca.” Demikian diumumkan situs fcbarcelona.com Jumat (12/7) malam.

Griezmann, Bintang untuk Lini Depan Barca

Dilahirkan pada 21 Maret 1991 di Macon, Prancis, Antoine Griezmann adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Striker ini datang ke Barca setelah sebelumnya mengkonsolidasikan dirinya sebagai salah satu pemain sepak bola top di La Liga setelah bermain bersama Real Sociedad dan Atlético Madrid.

Griezmann adalah salah satu tokoh kunci dalam kembalinya Real Sociedad ke Divisi Utama dari Divisi II. Dia bermain 202 pertandingan dan mencetak 52 gol.

Penampilan luar biasa dari pemain Prancis ini menghasilkan harga kepindahan € 30 juta ke Atlético pada musim panas 2014. Kemajuan bakat Griezmann membuatnya dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Dia adalah bagian dari skuad yang menjadi runner-up di Liga Champions pada tahun 2016, di mana ia juga finis di antara tiga besar dalam pertempuran untuk Ballon d’Or.

Griezmann dinilai sebagai pemain yang sangat mobile yang dapat mencetak juga menciptakan peluang gol. Dia juga sangat cepat dalam serangan balik dan berbahaya dengan tendangannya dari jarak jauh dan juga bola mati.

Dengan kedatangannya di FC Barcelona, ​​pemain Prancis ini mengambil langkah maju dalam karirnya dengan tujuan menguatkan tempatnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. (sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini