Lampung Raya Forgimala Libatkan Anak Muda di Kegiatan Keagamaan

Forgimala Libatkan Anak Muda di Kegiatan Keagamaan

43
Bupati Loekman Djoyosoemarto bersama SPDB Edward Syah Pernong. Foto Syaiful Mahrum/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id. – Forum Generasi Muda Lintas Agama (Forgimala) Lampung Tengah dikukuhkan di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Kamis (11/7). Pengukuhan dilakukan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto.

“Terbentuknya Forgimala ini merupakan implementasi semangat persatuan selama ini masih bercerai-berai. Salah satunya pengaruh Pemilu 2019. Satu demi satu organisasi mulai terbentuk lagi menyatukan diri sebagai masyarakat Lamteng,” kata Loekman.

Loekman melanjutkan, tujuannya tentu sama dalam rangka menyatukan perbedaan demi pembangunan di Lamteng. “Tujuannya satukan perbedaan dalam rangka bersama membangun Lamteng,” ujarnya.

Toleransi antarumat beragama di Lamteng, kata Loekman, selama ini tak ada masalah. “Saya rasa nggak ada masalah. Kalau sebelumnya belum terorganisasi, sekarang ini baru terorganisasi. Apa permasalahan yang timbul di masyarakat bisa didiskusikan. Mudah-mudahan Forgimala bisa menjamin kerukunan antarumat beragama di Lamteng,” ungkapnya.

Baca :   Modus Tetangga Mesum, Kembalikan Motor Sambil Ciumi Korban  

Sedangkan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lamteng Hi. R. Mutawali menyatakan tujuan dibentuknya Forgimala ini untuk melibatkan generasi muda dalam kegiatan keagamaan. “Kegiatan keagamaan akan melibatkan generasi muda. Forgimala ini anak kandung FKUB. Karena itu, diharapkan pemerintah daerah dan Forkopimda melibatkan Forgimala dalam setiap kegiatan di Lamteng. Forgimala akan membantu kegiatan keagamaan hingga di tingkat kecamatan. Generasi muda yang lincah. Semoga di bawah kepemimpinan Bapak Loekman, Lamteng makmur,” katanya.

Ketua Forgimala Lamteng Indah Amelia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Forgimala. “Insya Allah, amanah yang diberikan akan dijalankan sebaik mungkin. Forgimala akan menjaga toleransi dan kerukunan antarumat beragama di Lamteng. Lamteng sebagai pencetus terbentuknya Forgimala,” ujarnya.

Baca :   Patut Dicontoh ! Siswa Insan Kamil Santuni Anak Yatim di Palestina

Ketua MUI Bandarlampung Amiruddin yang hadir mengapresiasi terbentuknya Forgimala dalam menjaga kerukunan antarumat beragama di Lamteng. “Kita apresiasi terbentuknya Forgimala yang akan berperan aktif menjaga kerukunan antrumat beragama di Lamteng. Semoga Lamteng aman, damai, dan nyaman. Kerukunan anatarumat beragama tetap terjaga,” ungkapnya.

Dalam pengukuhan dilaksanakan Focus Group Discusion (FGD) bertema Mengimplementasikan Nilai-Nilai Kebhinekaan Melalui Diskusi Kebangsaan. Narasumbernya Dirbinmas Polda Lampung Kombes Jhoni Soeroto dan mantan Kapolda Lampung Brigjen Pol. (Pur.) Edward Syah Pernong yang juga Raja Skala Brak. (sya/wdi)


Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini