Ekonomi Bisnis Giliran MCF jadi Target TDM Lampung

Giliran MCF jadi Target TDM Lampung

Foto TDM for radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – PT Tunas Dwipa Matra (TDM) kembali mengadakan kegiatan safety riding untuk 58 karyawan perusahaan pembiayaan Mega Central Finance (MCF) regional Lampung, Jumat (12/7).

Instruktur safety riding TDM,l Tri Munardi mengatakan, pelatihan Safety Riding bagi karyawan Mega Central Finance ini merupakan langkah yang tepat, karena sebagian karyawan disana kesehariannya beraktifitas menggunakan sepeda motor.

Tidak terkecuali bagian Credit Marketing Officer (CMO) dengan berbagai tugas yang harus dijalankan lebih banyak di lapangan. Kegiatan ini juga bisa dianggap sebagai bekal pengetahuan berkendara yang baik dan aman, sehingga setiap peserta dapat bekerja secara produktif di perusahaan tempat karyawan bekerja.

“Mereka merupakan target kami yang harus di training agar lebih menerapkan keselematan berkendara mengenai teknik dasar mengendalikan sepeda motor dan mematuhi undang-undang lalu-lintas beserta etika berkendara yang baik,” kata Tri.

Seperti kegiatan yang sudah-sudah, kali ini TDM juga mengusung tagline #Cari_aman saat naik motor yang merupakan tagline keselamatan berkendara Honda. Tagline ini memang gencar disosialisasikan ke masyarakat guna memberikan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya, tak terkecuali dari berbagai instansi dan perusahaan.

Kegiatan ini berfokus pada penggunaan helm dan jaket, yang sampai saat ini menjadi salah satu pelanggaran tertinggi dijalan raya sebab kurangnya kesadaran pengendara untuk menggunakan Helm. Helm dan jaket tidak hanya sebagai kelengkapan berkendara akan tetapi dapat menjadi sebuah gaya hidup (life style).

Ada banyak program yang ditawarkan tim safety riding guna mendukung kegiatan ini. Diantaranya kerjasama untuk membina konsumen aktif MCF untuk door to door campaign safety riding, roadshow safety riding ke perusahaan atau instansi lainnya, dan banyak lagi yang lainnya.

Di akhir sesi peserta di uji dengan beberapa pertanyaan dan games seru untuk mengasah kembali materi yang sudah didapatkan dengan berbagai hadiah menarik yang diberikan oleh tim Honda, yaitu paket perlengkapan berkendara (helm dan jaket), dan lain sebagainya untuk menambah keseruan.

Harapan kedepannya dengan digelarnya kampanye keselamatan berkendara yang rutin dan konsisten dilakukan oleh tim safety riding Honda dapat menciptakan pengendara yang tertib dan patuh aturan lalu lintas serta dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya.

“Serta, penggunaan Helm dan jaket dapat menjadi suatu budaya yang baik untuk diterapkan namun tetap mengutamakan keselamatan,” pungkasnya. (Ega/kyd)

Baca :   TDM Lampung Rayakan HUT RI dengan Convoy Bersama Komunitas

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini