oleh

Ikut Porsadin, Lamtim Optimis Raih Hattrick

radarlampung.co.id-Pemerintah Kabupaten Lampung Timur optimis akan kembali meraih juara umum untuk ke tiga kalinya (hattrick) pada Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) tingkat Provinsi Lampung yang akan digelar di Sukadamai Lampung Selatan pada 12 hingga 13 Juli 2019 mendatang.

Itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat melepas kontingen Porsadin dari kabupaten setempat, Jumat (12/7). Menurutnya, selain ajang untuk memperebutkan prestasi di bidang olahraga dan seni, Porsadin yang digelar setiap 2 tahun sekali merupakan ajang untuk mempererat ukuwah islamiah sesama para santri dan pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliah (FKDT) seluruh Lampung.

“Menang dan kalah dalam suatu pertandingan merupakan suatu hal yang biasa. Yang penting sportif dan tetap menjaga silaturahmi dengan perserta dari kabupaten/kota lain,”pesan Zaiful saat melepas kontingen Porsadin di Aula Sekretariat Kabupaten Lamtim, Jumat (12/7).

Zaiful berharap, peserta dari Lamtim dapat meraih prestasi pada Porsadin tingkat Provinsi Lampung tersebut. “Bila dua tahun lalu, berhasil menjadi juara umum. Tahun ini, semoga dapat mempertahankan prestasi dan kembali menjadi juara umum,” harap Zaiful.

Suripno dari FKDT Kabupaten Lampung Timur menjelaskan, kontingen yang diberangkatkan ke Porsadin sebanyak 25 orang. Sedangkan, cabang yang akan diikuti antara lain, lomba Tahfidz Qur`an, kaligrafi, pidato, lari, tenis meja dan bulu tangkis. “Kontingan Lamtim sudah dua kali berturut-turut juara umum. Tahun ini, kami optmis akan kembali menjadi juara umum,”jelas Suripno. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi