oleh

Karta Margorejo Wakili Kota Metro Seleksi Pilar Sosial Tingkat Provinsi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Karang Taruna (Karta) Margorejo akan mewakili Kota Metro untuk mengikuti seleksi Pilar-pilar Sosial Karta berprestasi tingkat Provinsi, Senin-Selasa (15-16/7).

Ketua Karang Taruna Metro Welly Adi Wantra mengatakan, untuk mengikuti seleksi tersebut, pengurus Karta Kota Metro telah melaksanakan pembinaan sekaligus monitoring dan evaluasi terhadap Karta Margorejo, kemarin (11/7).

“Kita pilih Karta Margorejo untuk mewakili Kota Metro karena mereka sudah cukup aktif melaksanakan kegiatan di beberapa bidang,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Jumat (12/7).

Adapun kegiatan Karta Margorejo dari beberapa bidang tersebut seperti Bidang Olahraga dengan Tim Sepakbola Jangkar, Bidang Seni Budaya dengan Seni Gamelan dan Akustik, Bidang Keagamaan dengan PHBI.

Selanjutnya, Bidang Usaha Kesejahteraan Sosial melalui pendampingan Penyandang Masalah Kesejateraan Sosial (PMKS) terutama Lansia, Disabilitas dan Fakir Miskin.

Selain kegiatan tersebut, lanjutnya, Karta Margorejo juga aktif dalam kegiatan HUT RI dan HUT Kota Metro. “Kami berharap prestasi yang sudah diraih dapat terus ditingkatkan dan kami sangat support dengan melakukan pembinaan secara langsung,” tambahnya.

Menurutnya, dari sejumlah prestasi yang sudah ada tersebut, Karta Metro juga menyiapkan program-program baru dibidang usaha. “Kedepannya selain kegiatan sosial, akan dilakukan peningkatan usaha ekonomi kreatif pemuda melalui Kelompok Usaha Bersama (KUBE) bagi Karang Taruna Kelurahan,” imbuhnya.

Dirinya berharap kepada Camat dan Lurah selaku Pembina dapat mendukung dan memberikan pembinaan serta motivasi kepada Karta di Kota  Metro agar lebih bergairah mendukung program-program pemerintah.

Diketahui, seleksi Pilar-Pilar Sosial tingkat Provinsi akan memaparkan potensi dan kegiatan yang telah dilakukan dihadapan Tim Penilai. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi