Lampung Raya Polres Mesuji Ajak Hidupkan Siskamling dan Salat Subuh Berjamaah

Polres Mesuji Ajak Hidupkan Siskamling dan Salat Subuh Berjamaah

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo saat diwawancarai awak media. FOTO ARDIAN MUKTI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berbagai upaya dilakukan jajaran Polres Mesuji untuk menguatkan masyarakat di lingkungannya demi menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah. Salah satunya memberikan suport terhadap poskamling-poskamling yang ada.

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo bersama jajarannya mengajak masyarakat kembali menumbuhkan giat sistem keamanan lingkungan (Siskamling), dengan program patroli subuh yang sudah digalakan Polres Mesuj. Sembari mengajak masyarakat menunaikan kewajiban salat subuh berjamaah di masjid.

“Kita saat ini sedang mengiatkan program patroli subuh, sembari mengecek pos-pos ronda. Sebagian desa yang ada di Mesuji sudah kita datangi,” ujarnya Kamis (12/7).

Pada ajakan salat subuh berjamaah, pihaknya bermaksud turut berbincang perkara iman dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

“Jadi ngobrol perkara Iman dicover oleh alim ulama setempat, kemudian dari pihak Polres menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas tentang keamanan melawan berita-berita hoax, berita bohong,” ucapnya.

Dengan adanya ronda malam di masing-masing desa, lingkungan menjadi aman, nyaman, juga tertib. Selain itu sejumlah keuntungan juga akan didapat dari kegiatan ronda malam ini. Salah satunya mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas di lingkungan, dan dapat memupuk warga menjadi kompak dalam kebersamaan.

“Tentunya juga menjalin silaturahmi dan saling kenal antar tetangga, sehingga memudahkan dalam berkomunikasi,” tukasnya. (muk/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini