oleh

Tak Bisa Bangun Gedung, Ketua DPC PDIP Bakal Dievaluasi

radarlampung.co.id – Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin menegaskan, ketua DPC yang akan datang, harus membangun kantor sekretariat selambat-lambatnya 1,5 tahun setelah menjabat. Hal ini sesuai hasil rapat kerja nasional beberapa waktu lalu.

”Sesuai rakernas, ketua DPC yang akan datang wajib membangun kantor paling lambat satu hingga satu tahun setengah setelah menjabat. Jika tidak, akan dievaluasi oleh DPP,” tegas Sudin, Jumat (12/7).

Di Lampung, masih ada DPC yang belum memiliki kantor representatif. Yaitu Pesisir Barat, Mesuji dan Metro. Ini menjadi pekerjaan rumah untuk masing-masing DPC. ”Iya dong. Masak iya, partai pemenang (pemilu) tidak ada gedung,” sebut dia.

Sebelumnya, dilakukan peletakan gedung Sekretariat DPC PDI Perjuangan Pesawaran di Perumahan Wiyono Residence, Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan. Ditargetkan, pembangunan selesai akhir tahun ini.

Ketua DPC PDIP Pesawaran M. Nasir mengatakan, peletakan batu pertama tersebut merupakan hari yang bersejarah bagi PDIP Pesawaran. Di mana, pembangunan kantor menjadi momentum dalam rangka membangun semangat yang lebih tinggi lagi.

Sementara Ketua DPD PDIP Lampung Sudin mengatakan, pembangunan kantor DPC PDIP Pesawaran telah mengurangi pekerjaan rumah PDIP, khususnya di Lampung. Pasalnya dari 15 kabupaten/kota, masih ada wilayah yang belum memiliki kantor representatif.

“Saya berharap tahun depan, semua DPC sudah ada kantor. Masih menjadi PR adalah Pesisir Barat,  Mesuji dan Metro,” kata Sudin. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi