oleh

Tokoh Pemuda Serahkan Senpi Rakitan

radarlampung.co.id. – Upaya persuasif ditunjukkan Polsek Padangratu, Lampung Tengah. Ya, Sugeng Utomo (30), warga Dusun Tugumulyo, Kampung Kuripan, Kecamatan Padangratu, menyerahkan senjata api (senpi) rakitan, Jumat (12/7) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kapolsek Padangratu Kompol Indra Herliantho mewakili Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma Jemy menyatakan, pihaknya menerima penyerahan sepucuk senpi rakitan dari seorang tokoh pemuda.

“Kita terima penyerahan senpi rakitan dari tokoh pemuda. Ini adalah hasil upaya persuasif kita mengimbau masyarakat agar yang menyimpan senpi tanpa izin untuk diserahkan. Upaya kita terbukti efektif,” katanya.

Senpi rakitan yang diserahkan, kata Indra, jenis laras pendek silver hitam tanpa amunisi. “Jenis laras pendek warna silver hitam tanpa amunisi,” ujarnya.

Indra mengucapkan terima kasih atas kesadaran masyarakat yang mau menyerahkan senpi tanpa izin. “Kita ucapkan atas kesadaran masyarakat yang telah menyerahkan senpi rakitan tanpa izin. Bagi masyarakat yang masih menyimpan, kita imbau agar segera diserahkan. Jika tidak, kita akan proses secara hukum jika menyimpan senpi tanpa izin,” ungkapnya. (sya/wdi)

Komentar

Rekomendasi