Politika Empat Kabupaten Masuk Evaluasi DPP PDIP

Empat Kabupaten Masuk Evaluasi DPP PDIP

Foto Rima Mareta/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung bersama dengan DPC PDI Perjuangan di 15 kabupaten/kota menggelar Konferda dan Konfercab V di Novotel Lampung, Sabtu (13/7).

Kegiatan turut dihadiri Ketua bidang Koperasi dan UMKM Nusirwan Sujono, Ketua bidang Buruh Tani dan Nelayan Mindo Sianipar, Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung yang juga anggota DPR RI Sudin ini bakal membahas struktur organisasi mulai tingkat Provinsi hingga kabupaten/kota.

Ketua DPD PDIP Lampung Sudin mengatakan, saat ini DPP PDIP telah melakukan evaluasi. Untuk aerah yang kalah baik pilpres dan pileg akan menjadi perhatian penuh.

”Untuk evaluasi ini sesuai daerah yang kalah, baik pileg dan pilpres. DPP juga sudah memantau, semacam audit ke lapangan untuk menilai 3 kriteria mulai baik, cukup, kurang. Baik akan diputuskan oleh ibu Ketum Megawati Soekarno Putri, cukup seperti sekarang ini. Sementara kalau kurang semua jajaran akan dievaluasi,” kata Sudin.

Sementara untuk Lampung ada empat kabupaten yang kalah dalam Pileg 2019. Di antaranya Pesisir Barat, Lampung Utara, Mesuji, dan Pringsewu. Sementara Tanggamus dan Bandarlampung pada Pileg menang namun Pilpresnya memang kalah.

”Iya yang dievaluasi itu kalau yang kalah Pileg Pesisir Barat, Lampung Utara, Mesuji, dan Pringsewu. Sementara Tanggamus dan Bandarlampung pileg menang tapi memang Pilpresnya kurang sedikit,” tandasnya. (rma/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini