oleh

WISH Festival 2019 Perdana di Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Untuk membantu masyarakat Lampung dalam melihat kesempatan meraih beasiswa dari dalam dan luar negeri, alumni Mata Garuda Lampung bersama sahabat beasiswa menyelenggarakan World Indonesia Scholarship Festival 2019 di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung (Unila), Sabtu (13/7).

Koordinator WISH Festival 2019 Wilia Novi Aryani mengatakan, WISH Festival baru pertama kali dilakukan di Lampung dan sebelumnya telah diselenggarakan di Jakarta.

“Karena mungkin ini baru pertama dan perdana di Lampung. Ini sangat menarik dan sebenarnya masyarakat Lampung banyak yang ingin mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi ke luar negeri ataupun dalam negeri tetapi ada yang tidak tahu bagaimana caranya. Karena itu kita adakan acara ini,” kata Wilia.

Baca :   Rektor Ingin FKIP Unila Gemilang

Dengan hadirkannya WISH Festival, sambungnya, dapat membantu masyarakat Lampung mengetahui informasi mendapatkan beasiswa untuk studi keluar negeri maupun dalam negeri.

“Sesuai dengan tagline dari LPDP, supaya masyarakat Lampung Melek Beasiswa. Artinya tidak hanya masyarakat di pulau Jawa yang bisa mendapatkan beasiswa, tetapi juga masyarakat luar pulau Jawa. Karena di sini ada mentor yang akan memberikan kiat-kiat untuk mendapatkan beasiswa, lalu sharing pengalaman dari alumni penerima beasiswa, khususnya beasiswa LPDP (Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan) dibawah Kementerian Keuangan,” tandasnya. (rur/kyd)

Komentar

Rekomendasi